Saturday, October 13, 2012

Cara Membuat Icon Tang atau Obeng Pada Blog tidak Muncul

Cara Membuat Icon Tang atau Obeng Pada Blog tidak Muncul
Asalamualaikum Wr. Wb.

Cara Membuat Icon Tang atau Obeng Pada Blog tidak Muncul. Sering kali icon Obeng Atau Tang  yang ada si blog... Bisa membuat keindahan blog itu tergangu... contohnya seperti punya saya dulu sebelum saya tau cara ini .... saya kira itu hal biasa muncul icon tang atau obengnya... Awalnya itu saya anggap biasa soalnya saya pikir itu hal yang biasa ketika kita masuk ke Blooger dan petinjau blog kita pasti muncul Icon Tang / Obengnya...  ehh ternyata itu malahan error . adi setiap pengunjung atau visitor yang mampir keblog ku baik yang login ke Blogger maupun yang tidak Muncul tampilan Obengnya kan jadi mengangu pemandangan ... udah 2 kali saya dengar dari sahabat blogger yang lain, soal munculnya icon obeng/ tang tersebut . Seperti ini niee Mereka menagapinya.... klik di sini .Dan dari itu akhirnya saya di saranin supaya pake cara ini ..... biar nga ada tampilan obeng/ tangnya. 

Fungsi dari Icon Tang /Obeng itu sendiri sebenarnya bagus kita bisa meng edit themplet Tata letak Kita tanpa harus masuk ke blogger...... tapi kalo nga bisa di atur kapan dan dimana icon tersebut muncul kan jadinya susah tu... apalagi kao bisa mengangu pemandangan.... Welehhhhh

Nahhh makanya di sini saya akan mengshare pengalaman yang saya alami... Siapa tau bisa membantu buat temen- temen yang lain... yukk simmak aja...

>> Pertama- tama pastinya kita masuk ke Blogger dulu..
>> Baru ke Menu Themplet.. seperti biasa.. Centang Explainya jangan lupa yaa.
>> Nahhh Kalo udah Tingaal Deh  tambahkan kode di bawah Ini....
.quickedit {
display:none !important;
}
Taruh Kode tersebut diatas kode ]]></b:skin>

>> Selanjutnya Kita Simpan Dehn.. dan liat hasilnya.. cwemmmmmm langsung hilang dehh Icon Obengnya 

Sebenarnya ada cara manual lain yang dapat di gunakan yaitu dengan menghapus kode
<b:include name='quickedit'/> di setiap widgednya... iya kalo cuman 1 atau 2 aja nga masalah coba kalo ada di atas 10 dan di setiap membuat widget baru harus menghapus kode tersebut... apa nga lama tuh... nahh dengan kode yang ada di atas itu kita nga usah menghapus kode quickeditnya...  Jadi lebih simpelkan.

Oke dehh segini dulu yaa... bila ada kata kata yang kurang berkenang saya mohon maaya yang Sebesar besarnya.. Akhir kata Wasalamualaikum Wr. Wb.

By Ariflaw '-' Semoga Bermanfaat...... 
 

No comments:

Post a Comment

Design By @gia190990 on Twitter