Tuesday, November 6, 2012

Idblognetwork ( I'm Blogger Nusantara )

 I'm Blogger Nusantara
 
Assalamualaikum  Wr. Wb.
Pada kesempatan ini saya inggin memceritakan pengalaman saya Menjadi Seorang Blogger Nusantara. Sebenarnya saya udah Lama mengenal Dunia Blogging, sudah sejak SMP tapi saat itu baru cuman main-main aja dan hanya yahhhh sekedar pengin tau aja. Selama itu, bener- bener seperti seorang yang melakukan sesuatu tanpa adanya Tujuan yang jelas .. nahh seperti itulah saya mengangap Dunia Blogger waktu itu. Waktu terus berjalan sampe pada saya duduk di bangku SMK.. Tepatnya di SMKN 2 Bawang Banjarnegara,,, hhee Sekolah tercinta saya. Dan pas banget saya mengambil jurusan TKJ (Teknik Jaringan Komputer) yang notabenenya nga lepas dari yang namanya Dunia Maya yang artinya juga nga jauh dari Dunia Bloging. 

Tanpa saya sadari waktu itu saya di tugasi buat bikin Blog dan akhirnya juga saya terjun ke dunia Bloginig... Tapi karna kurangnya minat yang lebih terhadap bloging dan harus membutuhkan koneksi ke internet, sedangkan waktu itu saya belum punya Komputer ataupun Laptop apalagi Modem hee... jadinya saya hanya mengenal Dunia Bloging di sekolah aja. Dan juga di sekolah blum ada yang bisa mengajari saya tentang Blogingi nga ada jadinya ya.... Bisa di bayangin susahnya main bloging... hee...


Tapi pada waktu itu saat saya melaksanakan tugas Sekolah  PKL ( Praktek Kerja Industri) saya Udah punya Laptop sendriri hee... Alhamdulilah banget.... pada saat itu saya PKL agak jauh dari rumah saya atau kabupaten saya. Saya tinggal di Banjarnegara sedangkan Pklnya di Cilacap.. yahh.. walaupun masih dalam karisidenan Banyumas tetep aja kalo mau kesana butuh waktu sekita 4 jam... Wuh.. bisa di bayangin tuh berapa lamanya... huffff...... Tapi yahh ngapapa Tetep semangat.. Karna lumayan jauh jadinya saya di beri uang saku yang lebih hee,,, yahhh cukuplah buat beli modem dan tinggal di sana selama 2 bulan.

Karna itu saya beranikan diri untuk membeli sebuah Modem... yahh yang murahan aja yang penting bisa konek  hee. Lama kelamaan kok fungsi modem ini nga terlalu nyata ya.... trus saya kepikiran ma temen saya yang udah punya Blog yang bagus... Jadinya saya ngiri hee... Biasalahh... iri karna kebaikan kan bagus.. Trus belajar sedikit-sedikit tentang bloging ketika saya lagi nga berangkat Pkl ataupun pulang dari tempat PKL.

Awalnya Susah banget, gara-gara nga bisa ganti Themplet Blog sama Ngehiasnya sape-sape saya mau nyerah .... tapi Ngeliat temen yang udah punya Blog bagus . terpacu dehh buat bikin kaya gitu sampe akhirnya saya mencari trutorial-trutorial yang ada di internet....dan .... Finaly saya sedikit demi sedikit yaa taulah tentang Blog dengan Blogspot. Sampe pada akhrinya saya trus belajar mengenai Bloging ini Sampe sekarang.

Sekarang ya... Alhamdulilahh udah bisa bikin blog yang lumaya.. kata saya heee... Kalo menurut kalian-kalian gimana neih.... Tentang Blog Saya.. yang sederhana hee???
 
Sebenarnya saya memiliki 2 blog dan Blog ini yang ke Tapi paling saya urusin hee... karna URLnya sama ma nan saya hee.. Ariflaw.

Sampe  pada akhrinya saya mengikuti Forum-forum Komunitas yang membahas seputar Blogin Terutama di  Komunitas-komunitas yang ada di Facebook. Karna saya Seorang Blogger Nusantara maka saya bergabung dan membuat Komunitas Buat Kabupaten saya yang tercinta..... Kabupaten Banjarnegara....Yaitu Komunitas Blogger Banjarnegara. Dan buat temen-temen yang berasal dari Banjarnegara silahkan Bisa bergabung Di Komunitas Blogger Banjarnegara.

Walaupun belum banyak hal yang saya berikan Buat Nusantara tapi setidaknya saya sudah berusaha sedikit demi sedkikit.. dan saat ini saya dan juga Admin Blogger Banjarnegara... Sekarang  lagi mengalang buat temen- temen Blogger Banjarnegara suapaya kita bisa saling tatap muka atau bahasa kerenya KOPDAR .... sekarang udah ada Komunitas resminya dan Sudah Memiliki Susunan Kepengurusan  yaitu Komunitas Blogger Banjarnegara yang Insyaallah  Setiap Minggu kalo nga ada halangan  Kumpul bareng di Gallery UMKM Banjarnegara. Gedung Terminal Baru. Lantai 2. Jl. Stadion Lama. No. 5 Banjarnegara. Buat temen -temen Blogger Banjarnegara semua  Silahkan... yoo kita kumpul-kumpul bareng di sana.....

Ini adalah Logonya......

Idblognetwork ( I'm Blogger Nusantara )


Gimana Logonya Bagus kan he..... ini adalah logo kebangaan Buat Komuitas Blogger Banjarnegara. Dan ini juga menjadi dedikasi saya buat jadi Blogger Nusantara yang harus memberitahukan Kehebatan dan dahsyatan Wilayah Nusantara... Walaupun cuman Hal kecil semoga bisa berkembang menajdi sesuatu yang besar dan bermanfaat Amin...

Nahh itulah cerita-cerita pengalaman saya tentang Dunia Bloging.... Ini Ceritaku Apa Ceritamu.....!!!

Dan Artikel ini saya persembahkan Buat Idblognetwork ( I'm Blogger Nusantara ) semoga apa yang saya ceritakan mengenai Pengalaman saya dalam Dunia Bloging dan bisa memberikan sesuatu yahh Wahh buat temen-temen Blogger Nusantara.

Demikian apa yang dapat saya sampaikan apabila ada kata kata yang kurang pas saya pribadi Memohon Maaf yang sebesar-besarnya, Terimakasih.

Wasalamualaikum Wr. Wb.

By Ariflaw Blog ---- Semoga Bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment

Design By @gia190990 on Twitter