Friday, December 14, 2012

Kekurangan dan Kelebihan Topologi Token Ring (Cincin)

Asalaualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan mebahas mengenai Kekurangan dan Kelebihan Topologi Token Ring (Cincin). Seperti biasa ini merupakan Materi TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yang sudah saya dapatkan di sekolah. Saya mencoba untuk berbagi kepada temen-temen siapa tau kalian sedang mencari referensi mengenai Topologi Ring (Cincin) Dalam Jaringan Komputer. Silahkan kalian baca dengan seksama apa yang saya sampaikan di bawah ini.. selamat menimba ilmu....^_*

Topologi Token Ring (Cincin)

Kekurangan dan Kelebihan Topologi Token Ring (Cincin)


Di dalam topologi Token Ring semua Workstation dan Server dihubungkan sehingga terbentuk suatu pola Lingkaran atau Cincin. Tiap Workstation ataupun Server akan menerima dan melewati informasi dari suatu komputer ke komputer lainnya, jika alamat-alamat yang dimaksud sesuai maka informasi di terima dan jika tidak informasi akan di lewatkan.

Topologi Jenis Ini mirip dengan Topologi Bus hanya saja ujung-ujung saling terhubung mambentuk lingkara. Topologi Token Ring (Cincin) ini di perkenalkan oleh IBM untuk mendukung Protokol Token Ring  (Pengin Lebih Tau dengan Protokol Token Ring Klik aja ) yang diciptakannya.

Kekurangan Dari Topologi Token Ring (Cincin)
kekurangan dari topologi ini adalah setiap node dalam jaringan akan selalu ikut serta mengelola informasi yang di lewatkan dalam jaringan, sehingga jika terdapat ganguan di suatu node maka seluruh jaringan akan tergangu.

Kelebihan Topologi Token Ring (Cincin)
Kelebihan Topologi ini adalah Tidak terjadinya Collision atau tabrakan pengiriman data seperti pada Topologi Bus, karen hanya satu node dapat mengirim data pada suatu saat.


Secara Garis besar Kelebihan dan Kekurangan Topologi Token Ring (Cinci) sebagai Berikut :

Kelebihan : Hemat Kabel

Kekurangan : 
a. Peka Kesalahan
b. Pengembangan Jaringan Lebih Baku

Pengin tau juga Kekurangan dan Kelebihan Topologi yang lain... Klik aja Link di bawah Ini..


 Itulah demikian Artikel mengenai Kekurangan dan Kelebihan Topologi Token Ring (Cincin) yang bisa saya sampaikan pada posting kali ini, Mohon Maaf jika ada tutur kata yang kurang pas ataupun mrnyinggug perasaan kalian. Akhir kata saya ucapkan Terimakasih dan Wasalamualikum Wr. Wb.

By Ariflaw Blog --- Semoga Bermanfaat ^_*

No comments:

Post a Comment

Design By @gia190990 on Twitter